Bentuk Kartu NPWP

Guys,

 

Elo tau NPWP kagak? Pernah liat, pernah nemu, atau pernah denger? Entah itu denger di pasar waktu nganterin Nyokap belanja, denger di iklan radio, di iklan TV, gossip dari temen, baca di majalah atau malah udah punya NPWP ?

 

Bagi yang belum pernah denger, belum liat, atau gak tau sama sekali … ini nih gue tunjukkin wujudnya… taraaaaaa !

 

dsc00641 

 

Yang ini, kartu NPWP waktu jaman dulu…

 

dsc00642 

Sementara yang ini, kartu NPWP yang akhir – akhir ini dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pajak ( atawa Kantor Pajak )

 

Fungsinya sama, cuma tampilan wujudnya yang beda, sekarang pake kartu model magnetic, yang mirip-mirip kartu ATM, atau kartu Kredit di dompet-dompet kita.

 

Kok wujudnya beda – beda yah? Kata orang pajak sih, ntar suatu saat nanti (someday) kartu NPWP yang magnetic itu bisa digesek mirip kartu ATM, nah ntar ketahuan deh kewajiban – kewajiban pajak kita apa aja. Makin keren kan?

 

Tapi, bentuk gak penting guys. Yang penting fungsi dan manfaatnya sama, sebagai sarana administratip perpajakan yang dipergunakan sebagai tanda pengenal diri atau identitas Wajib Pajak dalam memenuhi hak dan kewajiban perpajakan.

 

Oke, sekarang dah kenal kan bentuknya NPWP…?

Yang belum pada punya, buruan gih pada daftar… masa’ seh sebagai Warga Negara kita gak punya NPWP ? kecuali kalo kita orang luar negeri, yang gak peduli banget ama nasib bangsa ini…

Gratis guys, gretong, free… jangan pake calo ya? Langsung aja urus sendiri ke Kantor Pajak terdekat guys…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: