arti pajak, apa seh ?

Pajak ? Pasti elo pernah denger dong dengan istilah ntu? Atau setidaknya pernah elo tau dari iklan di TV yang memotong acara kesukaanmu ? pernah elo denger dari iklan di radio yang mengganggu siaran favoritmu ? atau dari gossip temen-temen dan tetangga ?

 

Lantas, apa seh arti pajak ntu?

 

Nih arti pajak yang gue comot dari Undang – Undang No. 28 Tahun 2007 tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan, Pajak adalah kontribusi wajib kepada negara yang terutang oleh orang pribadi atau badan yang bersifat memaksa berdasarkan Undang-Undang, dengan tidak mendapatkan imbalan secara langsung dan digunakan untuk keperluan negara bagi sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.

 

Nah, itu guys arti pajak itu, gue comot langsung dari undang-undangnya loh, bukan kata gossip tetangga, hehehehe… nah, dari arti itu kita bisa narik beberapa kesimpulan neh :

  1. kontribusi wajib kepada Negara, berarti kalau kita nggak ikut kontribusi atawa menghindar, ngeles,  kita kena sanksi donk?
  2. bersifat memaksa berdasarkan Undang – undang,…ups, berarti kalo kita mungkir bisa dipaksa donk? Mmm… berarti mau gak mau, kita musti ngikut neh
  3. tidak mendapatkan imbalan secara langsung,… mmm, berarti imbalannya gak bisa kita terima secara langsung, kayak dapet dorprize
  4. digunakan untuk keperluan Negara bagi sebesar-besarnya kemakmuran rakyat… yang ini kita agak ngerti nih, berarti pajak ntu untuk keperluan Negara…

 

Oke, itu arti pajak yang gue tau guys…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: